Kota Malang (Humas) — Pada pagi ini, Senin (15/7/24) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang melaksanakan Apel perdana ditahun baru pelajaran 2024-2025 bersama dengan Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M.Pd.,di ikuti seluruh GTK dan peserta didik di lapangan olahraga MAN 2 Kota Malang. Kegiatan apel ditahun pelajaran kali ini terasa istimewa, mengingat berbarengan dengan awal Tahun Baru Islam 1446 H.

Kegiatan Apel dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah MAN 2 Kota Malang Dr. Samsudin, M. Pd. dalam amanatnya berharap baik tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan serta peserta didik dilingkungan MAN 2 Kota Malang harus bisa lebih baik ditahun baru Islam 1446 H daripada tahun lalu (1445 H), juga lebih bagus lagi dalam manjalin kinerja dan belajar yang lebih baik karena Allah SWT. “Dengan semangat tahun baru islam 1446 H, kami berharap untuk kita semua, baik guru dan pegawai serta peserta didik, di tahun pelajaran 2024-2025 ini untuk lebih baik dari sebelumnya.” ucap beliau.

Kamad mengingatkan sekaligus memotivasi peserta apel dengan Surat Al Hasyr Ayat 18.Yā ayyuhallażīna āmanuttaqullāha waltanẓur nafsum mā qaddamat ligad, wattaqullāh, innallāha khabīrum bimā ta’malụn , yang artinya Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

“Apa makna yang terkandung salah satu surat tersebut, kita harus menjaga ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta perbuatan kita di masa lalu dan bagaimana kita memperbaikinya di masa yang akan datang, pemaknaan ayat untuk terus belajar yang baik dalam rangka menyongsong generasi Khairu Ummah, Mari kita bisa menjadi orang yang bertaqwa dan bermuhasabah dari masa lalunya agar kita sukses.” Lanjut Kamad

Selain itu, Kamad mengingatkan agar dalam pembelajaran setahun kedepan harus bisa menata hati dan kesungguhan dalam segala aktivitas belajarnya. “Anak-anak kami berharap kalian bisa menata hati dan pikiran agar bisa mengikuti pembelajaran dengan baik, serta apa yang kita dapat menjadi ilmu yang bermanfaat didunia maupun diakhirat kelak.” ujar Kamad, sambil memotivasi untuk meningkatkan belajar dan prestasi yang lebih baik.

Pada Apel ini, juga diperkenalkan peserta didik baru kelas X, saatnya harus bisa menyesuaikan kondisi pembelajaran lebih baik, dan untuk kelas XI harus bisa mengoptimalkan kompetensi diri lebih baik, dan untuk kelas XII harus lebih bisa menyiapkan zhahir dan bathin diri dengan baik serta minta do’a orangtua bersama bapak/ibu guru untuk bisa selesai di Madrasah dan Ma’had nantinya lebih baik dari tahun lalu. Acara berlanjut dengan pengumuman dari para wakil kepala madrasah di bidang masing-masing sebagai bekal peserta didik mengikuti pembelajaran di semester awal/ganjil tahun pelajaran 2024-2025. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait